Kamis, 12 Maret 2009

Sari Buah & Sayuran Penyembuh Yang Ajaib

Pentingnya gizi makanan merupakan salah satu faktor pendukung bahwa kesehatan merupakan tanggung jawab pribadi. Karena dengan tidak mengetahui apa yang dibutuhkan tubuh, berarti kita telah mempertaruhkan harta yang paling berharga, yaitu KESEHATAN PRIBADI.
Kesehatan adalah tanggung jawab pribadi, bukan tanggung jawab perawat atau dokter. Seseorang sakit karena lalai atas tanggungjawab kesehatannya. Kelalaian memelihara kesehatan ini sering harus dibayar dengan mahal seperti munculnya penyakit berbahaya, penderitaan, bahkan kematian. Oleh karena itu betapa pentingya menjaga kesehatan pribadi karena itulah harta termahal seseorang ketika hidup di dunia ini.
Berikut ini diuraikan beberapa jenis buah dan sayuran serta kegunaannya bagi tubuh. Khasiat yang terdapat dalam buah dan sayuran ini akan lebih tinggi jika dimakan dalam keadaan segar tanpa dimasak atau diminum sarinya.
Asparagus
Dicampur sari wortel dapat berfungsi sebagai pelancar air seni, tetapi disarankan tidak terlalu banyak. Oleh karena zat di dalam asparagus dapat menghancurkan asam-oxalat di dalam ginjal dan di dalam jaringan otot, maka asparagus juga dapat menolong penderita rematik dan radang saraf.
Avokad
Avokad termasuk buah yg bagus jika dimakan tiap hari, tidak mengandung kolestrol dan bagus untuk melancarkan peredaran darah.
Apel
Apel didalamnya terdapat potasium dapat melancarkan pencernaan, fosfor, sodium, kalsium,belerang, dan klor, juga vitamin A,B,C dan G, zat asam pada apel terkenal sebagai zat pembersih tubuh serta penyembuh peradangan pada tubuh. Itulah sebabnya ada istilah "an apple a day will keep the doctor away" atau makan sebutir apel sehari maka dokter tidak diperlukan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar